TPS Liar di Sumenep Sulit di Atasi, Ini Alasan Dinas Lingkungan Hidup

Kabid pesampahan dan limbah B3. Agus Salam
Kabid pesampahan dan limbah B3. Agus Salam

Sumenep, Jurnal sekilas.com Banyak bermunculan TPS liar dijalan jalan protokol dan dimulut gang membuat kelabakan Dinas Lingkungan Hidup kabupaten Sumenep ini menjadi suatu persoalan yang harus cepat diselesaikan.

Sampah yang tiap hari diproduksi oleh masyarakat terus berjalan ditambahnya lagi kurangnya kesadaran masyarakat membungan sampah pada tempat tempat yang disediakan oleh pemerintah untuk terus diangkut ketempat pembuangan akhir atau dikenal dengan TPA.

Kabid persampahan dan Limbah B3 Agus salam yang ditemui diruangannya Dinas Lingkungan Hidup oleh wartawan jurnal sekilas.com menjelaskan alasannya bahwa masih kurangnya kesadaran masyarakat dan ikut perduli terhadap lingkugan masih banyak masyarakat menciptakan TPS liar sehingga menggannggu pemandangan disetiap ruas jalan yang ada dikabupaten sumenep.

“Kurangnya armada yang dapat mejangkau ibu kota kecamatan dan kurangnya tenaga pekerja sehingga ini mengganganggu kinerja kami jelas Agus kepada jurnal sekilas.com, Selasa (18/1/2022).

Kami terus memaksimalkan armada yang ada, armada yang ada sdh tua memerlukan perawatan dengan biaya yang sangat tinggi ini yang terus kita genjot untuk mengatasi sampah dan TPS liar kasian para pekerja kami jelas Agus.

Agus juga menuturkan tatacara persampahan dimana diatur oleh permendagri no 33 tahun 2010.UUD 18 tahun 2008 dan perda kabupaten sumenep no 12 tahun 2012 ini semua yang mengatur masyarakat dapat membuang samapah keTPST sementara tugas dari Dinas Lingkungan Hidup mengangkut sampah dari TPST keTPA.

 

Respon (5)

  1. I’ve just finished reading your latest blog post, and I must say, it’s outstanding! The depth of your analysis coupled with your engaging writing style made for an exceptional read. What struck me most was your ability to break down complex ideas into digestible, relatable content. Your examples and real-life applications brought the topic to life. I’ve gained a lot from your insights and am grateful for the learning. Keep up the fantastic work – your blog is a treasure trove of knowledge https://bitcoincasinopik.com/.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *