Berita  

Tilep Operasional KPPS, 3 orang PPS Kalisangka Akan Dilaporkan Polres Sumenep Dan KPUD

Tilep Operasional KPPS, 3 orang PPS Kalisangka Akan Dilaporkan Polres Sumenep Dan KPUD
Illusrasi

Sumenep-Kangean,jurnalsekilas.com, Diduga Tilep gaji KPPS, 3 orang PPS Kalisangka,Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep kasusnya bakal berbuntut panjang, karena anggota KPPS bakal melaporkan ke Polres. Selain itu akan dilaporkan ke KPUD Sumenep. Hal ini disampaikan oleh 21 Anggota KPPS di 7 TPS di desa Kalisangka.( 06/04/2024 ).

Ia benar maz, kami sangat menyesalkan dan tidak terima, PPS tifak amanah gaji hingga saat ini belum ada kejelasan.

Menurut AR, anggita PPS merasa bangga dapat mengambil hak anggota KPPS, padahal di PPS Kolo- kolo sudsh dikembalikan. Ini anggota PPS Kalusangka sudah hilang urat nadi malunya ujarnya.

Dilanjutkan oleh AR PPS diduga menggelapkan uang jutaan, itu akomulasi dari 7 TPS, sekang muncul statmen bahwa gaji semua telah selesai dibagi padahal itu bohong.

Kalau benar ini d salurkan k ketua kpps kenapa tidak transparan ke anggotanya

Menurut anggota KPPS yang lain,yang minta dirahasiakan namanya, PPS dibawah Ketua Samsul Arifin, yang difikirkan hanya uang, bahkan menerima uang dari partai dan caleg dibagikan kepada KPPS. Ini jelas secara moral tidak baik, seolah memerintahkan untuk curang.

Menurut Very Karaeng, pemerhati kebijakan publik, tindakan PPS tersebut sangat brutal dan tampa aleng-aleng menggelapkan uang gaji saudaranya sendiri. Oknum PPS tersebut selamanya akan tersandra. Imbuhnya.

Menurut peneluran media ini, infomasi dari beberapa anggota KPPS, Oknum PPS mimang pernah memberi uang tapi menyebut uang dari partai, kalau itu klier. Lalu kenapa disangkutkan dengan gaji dan operasional, ini dalim namanya, sergah anggota KPPS inisial A.

Hingga berita ini direlis,Ketua PPS Kalisangka dihubungi belum merespon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *