Tanah Jawatan Kehutanan ( DK ) Di Desa Kalisangka Dikeruk Dan Dijual, Diprotes Warga

Tanah Jawatan Kehutanan ( DK ) Di Desa Kalisangka Dikeruk Dan Dijual, Diprotes Warga
Truk mengangkut tanah ( 10/10/2024/ jam 16.wib)

Jurnalsekilas, Tanah Jawatan Kehutanan yang disingkat DK, yang terletak di desa Kalisangka Kecamatan Arjasa Kabupaten Sumenep, menuai protes warga setempat, karena tanah yang luasnya lebih dari 7.000 Meter tersebut, disewakan ke warga atas nama Muhammad, dikeruk dan pasirnya di jual. Hal ini disampaikan oleh Tim investigasi Kwk A. Mansur ( 10/05/2024)

Mansur ,iabiasa dipannggil lahan tersebut diseeakan oleh perhutani kepada Muhammad untuk tambak pertahun Rp.25.000.000,- ( Dua puluh lima juta rupiah ) selama 2 tahun. Menurutnya ini akal-akalan, sewa 25 juta 1 tahun, menjual pasir bisa dapat lebih dari 100 juta.

Sementara Wakil Kepala ADM Pamekasan. ( Sujito, menyatakan membenarkan bahwa atas nama Muhammad sewa kepada kami, dengan harga Rp.25 juta. dan tadi sudah ada laporan dari ASPER Kangean barat. seketika saya perintahkan agar pengangkutan atau penjualan pasir sehentikan.

Ditambahkan, Saya hari Kamis akan ke Kangean untuk menyelesaikan petsoalan tersebut.imbuhnya.

Ditempat terpisah,ASPER Kangean Barat Sarehol dihunhi via Handphon, membenarkan bahwa muhammad sewa tanah DJ di desa Kalisangka, tapi untuk buat tambak bukan untuk keruk pasir lalu dijual.

Sementara Wakil Ketua Komunitas Warga Kepulauan ( KWK ) Zaenol Hasan, menyangkan sikap penyewa tersebut, saya meminta agar kontrak kerjasama dibatalkan jika perjanjiannya merugikan masyarakat apalagi diduga berkedok sewa untuk tambak nyatanya dikeruk untuk dijual. Ini akal-akalan namanya. Akibat dari pengerukan berpotensi akan adanya abrasi yang merugikan masyarakat sekitar.

Jika tidak severa diselesaikan, kami akan kirim surat kepada kementerian dan presiden.pungkasnya

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *