Berita  

Remaja Surabaya Ditemukan Meninggal dalam Tambak Daerah Gunung Anyar

Jurnalsekilas, Seorang remaja berusia 15 tahun ditemukan meninggal dunia di kawasan tambak Gunung Anyar Tambak, Surabaya, Sabtu (11/5) siang. Petugas gabungan agak kesulitan mengevakuasi jenazah lantaran lokasinya jauh dari jalan raya.

Salah seorang petugas Command Center Surabaya mengatakan, korban berinisial RNR, 15 tahun, warga Medokan Sawah.

Jarak rumah korban dengan tambak itu tidak terlalu jauh. Diduga korban bermain di kawasan tambak atau memancing.

“Kondisi jenazah korban tertelungkup di pinggir bantaran tambak ketika petugas tiba di lokasi,” ujarnya.

Saat ditemukan remaja itu memakai baju warna hitam dan celana pendek warna hitam. Penyebab kematian masih dalam proses penyelidikan polisi.

Petugas BPBD Kota Surabaya dibantu warga mengevakuasi jenazah korban dari tambak ke daratan sekitar sejauh dua kilometer dengan berjalan kaki melewati tambak.

Kapolsek Gunung Anyar Iptu Irwansyah Putra mengatakan, mayat korban ditemukan pertama kali oleh Khoiri, 42, penjaga tambak yang sedang mengisi air tambak. Saat itu ada jasad mengambang mengenakan pakaian dan celana warna hitam.

“Hasil pemeriksaan luar tidak ditemukan bekas luka atau tanda-tanda kekerasan di tubuhnya. Diduga korban meninggal dunia karena tenggelam” ungkapnya, Minggu (12/5).

Irwan menuturkan, korban pagi sebelum kejadian sempat dibelikan mie instan oleh kakeknya untuk dimasak. Kakeknya lalu berangkat ke tambak. Namun, sepulang dari tambak, MR diketahui tidak ada di rumah.

Kakeknya sempat mencari di sekitar rumah dan tambak. Sekitar pukul 12.00 kakek korban mendengar ada ramai-ramai bahwa ada remaja meninggal dunia di tambak. Setelah dicek ternyata MR.

“Korban MR sudah seminggu tinggal bersama kakeknya yang bekerja sebagai penjaga tambak udang di Gunung Anyar. Korban diketahui masih ada di rumah pukul 07.00 dan keluar tidak pamit,” sebutnya.

Dari keterangan saksi, MR mempunyai riwayat sakit epilepsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *