PT. Sumekar Uji Coba Tiket Online Disaksikan Ketua KWK (Komunitas Warga Kepulauan)

Sumenep, Jurnalsekilas – PT. Sumekar Line uji coba e-ticket di Pelabuhan Kalianget (Pelindo III) bagi penumpang Kapal Sumekar I tujuan Kalianget-Kangean. Jum’at (02/04/2021).

Dirut (Direktur Utama) PT. Sumekar Line Syaiful Bahri, yang baru dilantik bersamaan dengan jajaran Direksi lainnya pada 18 November 2020 lalu, membuat sebuah terobosan bagi perkembangan perusahaan plat merah milik Pemkab (Pemerintah Kabupaten) Sumenep tersebut.

PT. Sumekar Line melakukan uji coba pertama e-ticket bagi para penumpang Kapal Sumekar I tujuan Kangean. Para calon penumpang terlihat antusias menjajal  mesin anjungan e-ticket yang merupakan hasil kerjasama antara PT. Sumekar Line dengan Bank Jatim.

Para calon penumpang PT. Sumekar Line harus menginput identitas diri pada mesin anjungan yang disediakan, setelah penginputan selesai maka akan tampil barcode pada layar yang dapat di scan dan akan menuntun langsung pada proses pembayaran di gawai mereka. Selanjutnya mesin anjungan akan mencetak tiket secara otomatis setelah pembayaran dikonfirmasi.

Syaiful Bahri menjelaskan harapannya terhadap e-ticket adalah agar masyarakat Sumenep khususnya, dapat mengikuti kemajuan teknologi dan juga kejelasan harga tiket bagi calon penumpang.

“Harapannya masyarakat secara mandiri sudah mengetahui berapa harga tiket yang harus dibayarkan kemudian harapannya juga masyarakat yang sekarang dituntut oleh kemajuan teknologi, sehingga masyarakat dapat menyesuaikan dengan teknologi yang terus berkembang.” Jelas Syaiful.

Sedangkan dari internal PT. Sumekar, Syaiful Bahri yang hadir langsung di uji coba e-ticket di Pelabuhan Kalianget, berharap dengan adanya e-ticket maka dapat menekan kebocoran, menghindari beredarnya uang palsu juga mendukung program pemerintah yaitu, Gerakan Nasional Non Tunai.

Ketua KWK (Komunitas Warga Kepulauan) H. Saifudin yang juga akan bertolak ke Kangean, ikut menggunakan fasilitas e-ticket dan memberikan apresiasinya. “Apresiasi kepada Direksi PT. Sumekar yang telah melakukan e-ticket untuk pembayaran. Tentu saja hal ini akan menghadapi berbagai kesulitan namun saya yakin akhirnya akan terlewati dan para penumpang akan merasakan manfaatnya.” Ujarnya.

Berlakunya e-ticket bagi penumpang Kapal Sumekar I tidak serta merta menghilangkan pembelian manual, seperti yang ditegaskan oleh Dirut PT. Sumekar Line di akhir perbincangan, “Kami menyediakan tiga jenis pemesanan tiket, yang satu di loket untuk tetap mengakomodir masyarakat yang masih awam, satu di mesin anjungan dan yang satu lagi bisa download di Play Store atau Apps Store. Anak-anak muda yang terbiasa dengan Android silahkan untuk mendownload.” Pungkas Syaiful Bahri. (Iam)

Respon (5)

  1. ìåéä złożoną problem dostępną Dużą pracę|To post to klejnot Więc cieszę się konfigurowałem to|Ty był uderzony olśniewające zdolność do pisania atrakcyjna treść|To pismo na najwyższym poziomie zdobyłeś unfamiliar obserwującego|Twój enter był zarówno wnikliwy, jak i uroczo napisany|Jestem zdumiony podczas jak wiele dobrze wykształcony z tego posta|wykonujesz adept pracę To post jest zeznanie o tym} {pożyczki online|pożyczki|pożyczki pozabankowe|http://pozyczkaland.pl/|pozyczkaland.pl/|pożyczka online|pożyczka|pożyczka pozabankowa}!

  2. I’ve just finished reading your latest blog post, and I must say, it’s outstanding! The depth of your analysis coupled with your engaging writing style made for an exceptional read. What struck me most was your ability to break down complex ideas into digestible, relatable content. Your examples and real-life applications brought the topic to life. I’ve gained a lot from your insights and am grateful for the learning. Keep up the fantastic work – your blog is a treasure trove of knowledge play bitcoin casinos.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *