Perahu Terbakar di Perairan Gayam, Pulau Sapudi

Kapal terbakar

Sumenep, Jurnalsekilas.com – Sebuah perahu mesin di perairan sepudi Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, diberitakan mengalami kebakaran, Rabu, 26 Januari 2022, dini hari .

Kabar ini diterima awak media, pertama kali melalui grup Whatsapp, kebakaran perahu itu terjadi di UPP Sapudi di wilayah Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi.

Baca Juga: Cacat Hukum, DPRD Rekomendasikan Pembatalan Rekrutmen DPKS.

Video peristiwa kebakaran perahu itu banyak beredar di salah satu aplikasi perpesanan., salah satu video yang beredar di Whatsapp, api tampak menghanguskan seluruh bagian badan perahu.

Kepulan api membumbung tinggi. Sementara di sekitarnya banyak benda berserakan mengambang (terapung) di laut. “Kejadiannya tadi pagi ini, ujar seorang warga, sepudi bernama Salam” .

Rudy Susanto SH Mh
Rudy Susanti SH.MH (Kepala UPP 3 Sepudi)

Lebih lanjut kepala UPP III Sepudi (Syahbandar Pelabuhan Gayam) Rudy Susanto, S.H., M.H. saat dikonfirmasi redaksi Jurnalsekilas.com via telepon, dia menyatakan kejadiannya tadi pagi, perahu milik A (nama samaran), bermuatan Sembako dan BBM, sembakonya selamat karena diiikat terpal, korban awak perahu 3 orang dilarikan ke PKM gayam.

Baca juga: Ketua KWK, Menganggap MP3S Fahamnya Salah Terkait Pelaporan Pembangunan RS Kepulauan.

Ditanya soal ijin muat BBM perahu tersebut, ini repot karena tidak khusus BBM, tapi saya mau komunikasi dengan Syahbandar Kalianget untuk meminalisir kejadian serupa ujarnya.

Rudy menambahkan, seharusnya sudah tidak perlu ada angkutan BBM manual, karena sudah ada APMS. Yang langsung dikirim oleh Tank kapal dari Tanjung wangi oleh pihak Pertamina.

Selanjutnya Kepala PKM Gayan Dr. Nuruddin membenarkan adanya pasien kebakaran perahu tersebut, 3 orang pasien bernama Ridak, Misrawan, dan Hasyim, ditanya soal kondisi pasien, hanya 1 orang yang luka bakar, tapi tidak parah ujarnya. (Iam)

Respon (5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *