Berita  

Penyuluh Agama Kangayan Merangkap Ketua BPD Desa Saobi, Anih Para Pejabat Diam

Penyuluh Agama Kangayan Merangkap Ketua BPD Desa Saobi, Anih Para Pejabat Diam
Illustrasi

SUMENEP-Kangean, Seorang Anggota BPD yang juga Ketua BPD diketahui rangkap jabatan sebagai penyuluh Agama di Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep Jawa Timur. Hal ini disampaikan oleh Zainol Hasan Wakil Ketua KWK ( 28/04/2024 ).

Zinol, panggilan akrab Zainol hasan, mengungkapkan, temuan ini berdasarkan laporan tim KWK dan telah ditelusuri kebenarannya.

Disini ada gaji dobel yang diterimanya selama bertahun-tahun yang sumbernya dari anggaran negara. Hal ini jelas tidak boleh, dan jika ditemukan wajib mengembalikan ke Kas Negara. Jika ahirnya dia memilih Penyuluh, maka harus mengembalikan gaji BPD selama ia menjabat, ini cukup fantastis. Tapi jika ia memilih sebagai BPD pengembaliannya hanya 1 juta dikalikan selama menjabat.

Kepala KUA Kangayan, membenarkan adanya penyuluh merangkap sebagai anggota BPD, tapi untuk lebih jelasnya dapat berkimunikasi dengan Kemenag sumenep, saya tidak dapat memberikan penjelasan terkait penyuluh.

Nurullah Camat Kangayan. Segera panggil BPD tersebut untuk memilih salah satunya. Apa Bpd atau penyuluh. Ditanya soal pengembalian gaji yang sudah ditetima.Pk Nurul, menyatakan itu urusan pemeriksaan lebih lanjut dari keuangan.

Sementara anggota BPD tersebut belum dapat dikomfirmasi hingga berita ini tayang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *