Pelayaran Perdana Mudik Gratis Tahun 2022 Menuju Masalembu oleh KM. Sabuk Nusantara 91

Pelayaran Perdana Mudik Gratis, Menuju Masalembu oleh KM. Sabuk Nusantara 91
Mudik Gratis menuju Masalembu oleh KM. Sabuk Nusantara 91

SUMENEP, jurnalsekilas.com – Dinas Perhubungan dan Perumahan Rakyat Kabupaten Sumenep, hari ini sabtu 23 April 2022  memberangkatkan Mudik Gratis Perdana tujuan Kalianget – Masalembu.

Menurut jadwal yang beredar, mudik gratis melayani antar pulau di kabupaten sumenep, dan dari beberapa jenis ARMADA.

Jadwal mudik Gratis hari raya tshun 2022
Jadwal mudik Gratis hari raya tshun 2022

Ditemui saat melayani antrian tiket mudik gratis, Farid selaku Kasi Akuntan Disperkimhub sumenep menyatakan keberangkatan di Pelabuhan Kalianget untuk program perdana mudik gratis tujuan Masalembu tidak ada masalah dan akan di upayakan persiapannya sebaik mungkin.

“Karna ini baru pertama kali tidak mungkin ada permasalahan yang berarti, dan waktunya sangat pendek,” ujar Farid kepada media jurnalsekilas.com

Farid mengatakan sekarang untuk layanan fasilitas program mudik gratis yang  telah di sediakan oleh Pemkab Sumenep dibantu dengan sistem ticketing cashless.

“Jadi kita tidak perlu melakukan pendaftaran rumit cukup dengan menampilkan KTP langsung masuk ke kapal dengan prokes menggunakan masker kita tinggal lihat rekapnya, berapapun penumpangnya,” tambahnya

Saat di singgung untuk adanya penambahan tempat loket pendaftaran tiket, Farid mengaku permasalahannya terkait barcodenya. Mengenai prasyarat bagi calon penumpang yang tidak memiliki KTP/KK pihaknya mengaku bisa dengan menyebutkan nama untuk pendaftaran mendapatkan tiket. Hal itu sebagaimana petunjuk dari Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sumenep Edy Rasiyadi.

Adanya layanan fasilitas mudik gratis yang di sediakan oleh Pemkab Sumenep Farid mengaku sebenarnya sangat efisien, Pihaknya berharap program fasilitas layanan mudik gratis bisa betul-betul di manfaatkan oleh masyarakat Kepulauan.

Sementara, Bapak Jakfar,Kadis Perhubungan dan Pemukiman Rakyat, hingga berita ini diterbitkan, belum menjawab voice awak media yang disampaikan, yang menanyakan tentang anggaran dari mana dan berapa besaran anggaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *