Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD ) Moh. Anwar Sumenep, Perlu Ditingkatkan

Jurnal Sekilas – pelayanan kesehatan untuk pasien yang dirawat di RSUD Moh. Anwar Sumenep perlu ditingkatkan, hal tersebut dikatakan oleh Ibu Hariyana warga Goa-Goa Raas saat memberikan keterangan kepada wartawan media ini.

Yang sering terjadi, kurangnya pemberian pelayanan pasien Rawat Inap di RSUD Moh. Anwar, seperti hal nya terjadi pada pasien yang bernama ibu Afiyah yang berasal dari pulau Raas. Ibu Afiyah dinyatakan mengidap penyakit  Diabetes, yang menyebabkan dibagian tubuhnya  terindikasi infeksi, sehingga perlu dilakukan operasi pemotongan dibagian tubuh yang terkena infeksi tersebut.

Baca juga :Kesaktian Dinas Kesehatan Sumenep,Dana Dua Juta Membengkak Menjadi Lima Puluh Juta

Baca juga :Komisi IX DPR RI Minta Menkes, BPOM dan IDAI Duduk Bersama Bahas Soal kasus Gagal Ginjal Akut

Pada saat pasien kehabisan air infus, saya berusaha mencari petugas penjaga pasien diruangan lain, namun ruangan tersebut terkunci, dan saya mencoba mengetuk pintu ruang pelayanan tersebut, agar petugas jaga malam itu dapat bertemu saya, namun apa terjadi pada malam kejadian itu, tak seorangpun yang ada diruangan tersebut hingga pagi. kejadian kehabisan air infus  sekitar jam 002 hingga jam 007. kata Hariyana.

lebih lanjut Hariana mengatakan, hal ini bisa juga terjadi terhadap pasien – pasien  yang lain, kalau  Pemerintah kabupaten Sumenep,melalui Dinas Kesehatan tidak melakukan teguran terhadap pihak RSUD Moh. Anwar.

Kalau perlu diberikan sanksi tegas, agar pelayanan kesehatan dirumah sakit tersebut  ditingkatkan, sehingga pasien yang dirawat dapat layanan yang layak, kata Hariyana diujung pembicaraannya kepada wartawan media ini.

Ditempat terpisah Dirut RSUD Moh. Anwar, Dr Erliyati.M dihubungi melalui via telepon cellulernya,belum memberikan jawaban atau bantahan atas tudingan Hariyana tersebut, hingga saat ini.  (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *