Maafkanlah Aku, Letupan Perbedaan, Adalah Dinamika Ikhtiar Mencari Formula Kebaikan

Maafkanlah Aku, Letupan Perbedaan, Adalah Dinamika Ikhtiar Mencari Formula Kebaikan
Studio KWK

Oleh : Safiudin

Setelah berpuasa selama satu bulan penuh, saatnya umat muslim di seluruh dunia menyambut hari kemenangan yakni hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024.

Hari raya Idul Fitri ini adalah momentum memperkuat tali silahturahmi baik itu dengan keluarga maupun masyarakat secara umum, para aktifis, para pergerakan yang didalamnya tentu jurnalis tanpa melihat perbedaan.

Dengan memperkuat silahturahmi maka kehidupan sosial masyarakat akan terjalin dengan baik, dengan begitu kebersamaan dalam upaya membangun pranata kehidupan lebih baik, lebih maju tentu berkeadilan pada ahirnya terwujud Baldatun thoyyibatun warabbul ghafur.

Jika sebelumnya ada silanf pendapat, tutur kata yang kurang santun bahkan tudak etis melalui hari raya Idul Fitri 1445 hijriah tahun 2024, hendakla kita saling memaagkan. Perbedaan itu sebenarnya rahmat, yang diantara kita saling mengisi dalam sisi pandang berbeda. Sudut ilmu yang beda pula, tapi kesemuanya itu letupan-letupan kecil, dan kita maknai sebuah dinamika dalam kehidupan saling berikhtiar untuk mencati formula kebaikan

Semoga kita semua mendapat rahmat dan amal ibadah kita selama berpuasa di bulan Ramadan diterima oleh Allah SWT. Mari bersama kita perkuat silahturahmi dan membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *