Berita  

Lepas Pulang Bersama Santri; Pesan Kiai Hamid Wahid; Jaga Akhlak dan Karakter Santri

Nurul Jadid

Kepala Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Probolinggo, KH. Abdul Hamid Wahid melepas keberangkatan pulang bersama santri di liburan ramadan 1445. Kamis (28/03/24) di Lapangan Ayaman Nurul Jadid.

“Saya ingin singkat saja, pesantren titip selama diperjalanan dan pulang nanti santri sama-sama menjaga akhlak dan karakter kesantrian,” Hal itu disampaikan Kiai Hamid saat memberikan sambutan pelepasan Puber 2024.

Ia berpesan bahwa, pulang ini bersifat sementara karena nanti santri akan ke kembali ke pondok untuk belajar kembali. Kalau hari ini bergembira, kita harap ketika kembali ke pondok juga mempunyai kegembiraan yang sama.

“Mondok juga bersifat sementara karena yang sesungguhnya itu, ketika kita kembali ke masyarakat. Di pondok gembira, kita harap santri bisa bergembira juga di masyarakat,” imbuhnya.

Baca juga: KH.MOH.ZUHRI ZAINI Pengasuh PONPES NURUL JADID Paiton Probolinggo Menyapa Santri di Sepudi

Juga Kiai Hamid mengingatkan, pulang ke masyarakat dan hidup di dunia sekarang bersifat sementara, karena pulang yang sesungguhnya adalah pulang dalam perjalanan jangka panjang yaitu di akhirat nanti.

“Semoga pulang kali ini dapat diresapi dan kita bisa mendapat kebaikannya,” ucapnya.

Santri

Selanjutnya Kiai Hamid mengucapkan memberikan apresiasi kepada piahk-pihak yang berpartisipasi pada pemulangan bersama santri Pondok Pesantren Nurul Jadid.

Baca juga: pengertian hukum

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang berpartisipasi, panitia, pengurus, kepolisian yang telah membantu bersama dalam menata ketertiban dan keamanan, juga kepada beberapa pemerintah daerah yang telah memberikan kontribusi dan fasilitas armada bus, seperti Pemkab Jember, dan lain-lain, untuk dipakai pulang santri pada pagi hari ini dan hari kemarin,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *