sosial  

KWK Merajut Kebersamaan di Bulan Suci Ramadhan

SUMENEP- Jurnalsekilas – Komunitas Warga Kepulauan (KWK) Kab. Sumenep Jatim menggelar buka bersama dengan awak media online lokal dan nasional. Sabtu (17/4/2021).

Media yang diundang di antaranya TIMES Indonesia, Mata Madura, Dapur Rakyat, dan Gempar Data, dan lainnya. Ketua KWK H. Syafiudin menjelaskan kegiatan buka bersama ini bertema “Bersedekah dan Memikirkan Interaksi Lingkungan dan Sosial”. “Acara ini digelar semata-mata untuk meraih berkah bulan suci Ramadan dan berharap doa dari para kanca media online untuk menjalin sinergitas dengan Komunitas Warga Kepulauan (KWK) yang mana untuk menuju Sumenep makmur, nyaman, dan damai,” tuturnya.

“Pada kesempatan bulan suci Ramadan, kami mencoba memberi cermin kepada seluruh masyarakat sumenep khususnya masyarakat kepulauan, agar mengejar kehidupan itu bukan hanya di tatanan birokrasi, tapi juga di jalan agama,” katanya. Aziz sebagai pembina KWK sekaligus mantan ketua Partai Nasdem menambahkan, KWK harus memikirkan interaksi lingkungan dan sosial.

Selama ini KWK memang dikenal syarat dengan kebebasan berekspresi dalam bentuk ragam bagaimana Sumenep kedepan untuk lebih maju dari kabupaten/kota di Jawa Timur dengan kepemimpinan Bupati baru Achmad Fauzi. Di tempat yang sama, hadir pula anggota KWK H. Mustofa, direktur PT. BUMI ADIH LELUHUR asal Desa Kalikatak yang saat ini tinggal di Surabaya. 

Ia menyampaikan, acara bukber ini dengan insan pers , bisa menyambung ikatan tali persaudaraan dan sinergitas terkait program yang saya bawa ke meja orang nomor satu Sumenep. Saat santai, Mustofa menyampaikan bahwa program yang dia bawa ini dari Kementrian Ketahanan Pangan. “Utamanya pupuk, ini sangat bermanfaat pada petani karena anggaran sudah tersedia tinggal kami dan pemkab bekerjasama,” katanya.

Ditanya, apakah pupuk ini gratis? Dia menjawab, “Betul, gratis dan memang bersubsidi. Kami dari perusahaan tinggal menyalurkan,” imbuhnya. Ia berharap KWK sebagai pioner dan juga para insan pers untuk mengawal pupuk bersubsidi ini agar para petani bisa menikmati dan senang. (Iam)

Respon (3)

  1. I’ve just finished reading your latest blog post, and I must say, it’s outstanding! The depth of your analysis coupled with your engaging writing style made for an exceptional read. What struck me most was your ability to break down complex ideas into digestible, relatable content. Your examples and real-life applications brought the topic to life. I’ve gained a lot from your insights and am grateful for the learning. Keep up the fantastic work – your blog is a treasure trove of knowledge bitcoin casino that pay real money.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *