Kisruh, Pengangkatan Dan Pemberhentian Perangkat Desa Bilis-Bilis Kembali Memanas

kisruh di bilis-bilis

SUMENEP, Jurnalsekilas.com –  Kisruh pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa Bilis-bilis kembali memanas, setelah sekitar 8 bulan yang lalu sempat terjadi dinamika, disaat Daeng Andi miftahor Rahman sebagai PJ Kades Desa Bilis-bilis Kecamatan Arjasa Kabupaten sumenep.Daeng biasa dipanggil, kala itu dapat menyelesaikan dengan baik, dan termasuk PJ Kades yang bijak dan berjiwa besar.

Media ini pagi ini hari selasa tanggal 08 februati 2022, bertandang ke Kantor Kecamatan Arjasa, ingin bertemu Pak Camat Arjasa. Tapi Pk Camat.Kusairi Husein menurut salah satu pegawai yang tidak mau disebut namanya, mengatakan.Pak Camat Cemut Pak.( pak camat tidak ada pak) kiasan Cemot ini mengartikan bahwa pak Camat sering lama tidak ngantor.

Kemudian, Jurnalsekilas.com ditemui pak Sekcam, bapak Ainizar Sukma. Dalam konfrontirnya pak Nizar, memberikan rekom pemberhentian tentang Perangkat desa karena ada yang tidak memenuhi syarat, dan ada 2 orang SK nya tidak sesuai dengan SK kolektif di kecamatan, padahal nomornya sama persis.

Baca Juga :

Ditanya tentang siapa yang tidak memenuhi syarat, sekcam memberikan jawaban bias dan terkesan muter-muter, padahal harusnya dijelaskan aturannya.

menurut mantan kades bilis-bilis, pada tahun 2017dibuatlah SK, bernomor: 188/01/Kep/435.425.111/2017. kemudian beberapa hari kemudian, perangkat desa an Irwan Susanto dialihkan tugas.di operator desa dan atas nama Hasbullah pergi ke malaysia.ahirnya yg atas nama Irwan Susanto diganti ke Ainurrahman sebagai KAUR UMUM.

Sedangkan nama Hasbullah diganti ke Achmad wardi sebagai.KEPALA DUSUN. keduanya diberikan SK yang nomor suratnya sama.dan telah diusulkan ke DPMD,dan sudah masuk data DPMD. namun demikian H.Hasyim lupa tidak merevisi SK kolektif yg ada di Kecamatan.

H.Hasyim juga membenarkan keduanya bekerja terus menerus,sebagai perangkat desa hingga berahirnya tugas saya bahkan pada Pj. Daeng Andi Miftahor Rahman masih bekerja.

Media ini masih penasaran, maka bertanya lagi via chat washap, apakah kecamatan sudah mengeluarkan rekom pengangkatan perangkat desa, Nizar menjawab masih belum.yang diberikan baru rekom pemberhentian aparat lama pak.ujarnya.

Menurut penelusuran media ini, perangkat desa yang diberhentikan, ini sejak bekerja sudah menerima gaji lewat Rek.pribadinya dan dalam perdes sotik desa tahun 2020 masih tercantum.

Moh.Zaini, Ketua BPD Bilis-bilis, mensnggapi terkait dinamika pemberhentian perangkat desa Bilis, ia menegaskan telah mengadakan rapat BPD, atas laporan perangkat desa yang dibeehentikan, dan telah mengirim surat kepada Bupati dan Camat tertanggal 07 Februari 2022 nomor 144/04/435.325.111/2022.

Kades Bilis-bilis, Ainur Rasid, dihubungi terpisah, menyampaikan bahwa pemberhentian perangkat Desa desa Bilis- bilis telah sesuai dengan Kewenangan saya selaku Kepala Desa.. dan telah mendapat rekomendasi dari Camat dan inijah dasarnya.

Menurut pasal Pasal 13
(1) Kepala Desa memberhentikan Perangkat Desa setelah berkonsultasi dengan Camat.
(2) Perangkat Desa berhenti karena:
a. meninggal dunia;
b. permintaan sendiri; dan
c. diberhentikan.
(3) Perangkat Desa diberhentikan sebagaimana dimaksud pada ayat (2) huruf c karena: a. usia telah genap 60 (enam puluh) tahun;
b. dinyatakan sebagai terpidana berdasarkan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap;
c. berhalangan tetap;
d. tidak lagi memenuhi persyaratan sebagai Perangkat Desa; dan

Sementara Pasal 34 berbunyi :
(1) Perangkat Desa yang diangkat sebelum ditetapkan Peraturan Bupati ini tetap melaksanakan tugas sampai habis masa tugasnya berdasarkan surat keputusan pengangkatannya. (2) Bagi Perangkat Desa sebagaimana dimaksud pada ayat (1) yang diangkat secara periodisasi yang telah habis masa tugasnya dan berusia kurang dari 60 (enam puluh) Tahun diangkat sampai dengan usia 60 (enam puluh) tahun.
(3) Bagi Perangkat Desa yang habis jabatannya dan belum dilaksanakan masa proses pengangkatan Perangkat Desa tersebut ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas Perangkat Desa sampai dengan ditetapkannya Perangkat Desa definitif.

Respon (4)

  1. ìåéä złożoną temat dostępną Świetną pracę|To nagraj to klejnot Więc uszczęśliwiony konfigurowałem to|Ty zmusić, aby zadziwiające zdolność wydziału do kasowania angażująca treść|To pismo na najwyższym poziomie zdobyłeś modern obserwującego|Twój enter był zarówno wnikliwy, jak i uroczo napisany|Jestem zdumiony poza jak wiele nauczyłem się z tego posta|wykonujesz adept pracę To wysłanie jest ratyfikacją o tym} {https://kredytero.pl|kredytero.pl|kredyt|kredyty|kredyt online|kredyty online|kredyt przez internet|kredyty przez internet}!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *