Berita  

Ketua KWK : Delematis Langkah Polsek Kangean Dalam Menangani Kekerasan Seksual Terhadap Anak

Ketua KWK : Delematis Langkah Polsek Kangean Dalam Menangani Kekerasan Seksual Terhadap Anak
Foto H.Safiudin ( Ketua KWK )

SUMENEP-Kangean, Polsek Kangean dinilai tidak berdaya dan mandul oleh sejumlah aktifis dan media, penilaian ini wajar karena bertubi-tubi dengan jarak mingguan kasus kekerasan seksual berlalu tampa ada yang diseret ke mija hijau. Namun hal ini tidak dapat dilimpahkan kesalahan kepada Polsek semata, karena banyak mata rantai yang mempengaruhi penegakan hukum itu sendiri. Paparan ini disampaikan H.Safiudin,SH.MH dalam didkusi terbatas di Cafe and Resto KWK ( 21/04/2024 ).

Disi lain, kepolisian mempunyai banyak cela instrumen untuk melakukan langkah-langkah hukum, yang dianggap mudaradnya dan mamfaatnya lebih besar. Jadi Kepolisian ada pilihan-plihan untuk melakukannya, ruang hukum sebenarnya ada. Jika kepolisian dalam hal ini Polsek Kangean salah dalam pilihan langkahnya akan banyak serangan dan tuduhan miring ( negatif ), masyarakat juga tidak dapat disalahkan karena hal ini berupa penilaian.

Dalam kasus yang menimpa anak dibawah wilayah Polsek Kangean, dalam menilai kita harus adil, kita lihat sudut pandang norma dasar maupun dekresi melalui Restotative justice.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *