Berita  

Keanihan Terjadi Di PEMDES Kalianget Barat

Keanihan Terjadi Di PEMDES Kaluanget Barat
Foto PJ Kades Kalianget Barat

UMENEP, Jurnalsekilas.com – Atmojo, selaku Pj. Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep – Jawa Timur, yang baru menjabat beberapa Bulan lalu yakni sekira 5 bulan, tepatnya pada hari Jum’at tanggal 17 Maret 2023 serah terima jabatan dilaksanakan. Data ini diperoleh dari anggota BPD Kalbar.

Menjawab pertanyaan awak media tentang pembelanjaan,  Operasional BPD sebesar Rp. 2.700.000,- pada tahun berjalan T.A 2023. Ia menerangkan bahwa anggaran tersebut digunakan untuk belanja seragam BPD. Di kantor Desa sekira Pukul 10.00 WIB, hari Selasa ( 01 / 08 / 2023 ).

Perlu diketahui, sebelumnya Tim mendapat informasi kalau BPD di tahun ini tidak menerima anggaran apapun dari Pemdes, sehingga fakum dari kegiatan, padahal di APBDes T.A 2023 diketahui dialokasikan sebesar Rp. 2.700.000,- untuk biaya Operasional BPD.

Selanjutnya melalui Hand phonenya media mengkonfortir Ketua BPD tentang penjelasan dari PJ. Atmojo kalau anggaran sebesar itu telah dibelanjakan untuk seragam, sontak Mohammad sebagai Ketua BPD menepis apa yang disampaikan Atmojo. Dirinya menyampaikan bahwa seragam BPD masuk pada pembelanjaan tahun anggaran 2022. Disamping itu Ia juga sempat menuturkan kalau gaji selama 2 ( bulan ) belum menerima, Rabu ( 02 / 08 / 22 ).

” Tidak benar itu Mas, seragam BPD itu tahun 2022, saat itu masih Kepala Desa Suharto, sampai saat ini BPD belum menerima biaya apapun dari Pemdes, pernah sy menyampaikan tentang biaya operasional BPD tapi pihak Pemdes menyatakan anggarannya tidak mencukupi, bahkan saya atau BPD minta salinan APBDesnya sampai sekarang belum dikasi dan Gajipun 2 bulan belum kami terima”, jelas Ketua BPD dengan suara lantang.

Menerima sanggahan dari Ketua BPD, selanjutnya media menyampaikan kepada Atmojo meminta klarifikasi lewat Chatt Whats Appnya, Jum’at ( 03 / 08 / 23 ).

Menanggapi hal itu, Pj menyampaikan agar media menanyakan langsung pada bagian Perencanaan agar detil, sebelumnya Dirinya menerangkan anggaran digunakan untuk biaya seragam BPD.

” langsung ke bagian perencanaan biar detil, kegiatan ini pada tahap 2 ( kedua ) nunggu perubahan dulu, sebentar lagi selesai “, jawabnya.

Dari kronologi itu, media menilai keterangan Atmojo selaku Pj. Kepala Desa Kalianget Barat mengandung makna yang sangat Ambigu, sehingga Tim termotivasi untuk melakukan penelusuran lebih lanjut serta akan mengkonfirmasi pihak Рpihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *