Berita  

Hari Ini, Direktur Lembaga Bantuan Hukum PMII Surabaya Periode 2023-2024 Dilantik

LBH PMII

Surabaya, jurnalsekilas.comIlham Fariduz Zaman, S.H., M.H. dilantik sebagai direktur Lembaga Bantuan Hukum PC PMII Surabaya periode 2023-2024. Pelantikan dilangsungkan di Rumah Bhinneka pada Kamis, 22 Juni 2023.

Pelantikan diikuti oleh dewan pembina, Dr. Mahir, M.Fil. dan dewan pakar, Mansur, S.H., M.H. dan Salamul Huda, S.H.I. sekaligus sahabat/sahabati PMII Surabaya dari berbagai komisariat dan rayon.

LBH PMII Surabaya pertama kali dibentuk pada periode ini, dan satu-satunya Lembaga Semi Otonom (LSO) yang dimiliki PC PMII Surabaya. “Harapannya dengan adanya LBH PMII Surabaya dapat menjamin kenyamanan dan keamanan kader PMII selama berproses di PMII,” ucap Ilham saat sambutan.

Baca juga: Berita Terkini

LBH PMII surabaya akan memberikan bantuan hukum secara Cuma-Cuma, sebagaimana pengertian bantuan hukum dalam UU nomor 16 tahun 2011, Bantuan Hukum adalah jasa hukum yang diberikan oleh Pemberi Bantuan Hukum (dalam hal ini LBH PMII Surabaya) secara cuma- cuma kepada Penerima Bantuan Hukum, yaitu kader PMII Surabaya.

“Selain bantuan hukum, dua hal lainnya yang akan menjadi atensi LBH PMII Surabaya kedapan, yaitu kebijakan publik dan kekerasan seksual,” imbuh Direktur LBH PMII Surabaya.

Setelah prosesi pelantikan selesai, dilanjutkan dengan stadium general dengan tema “Menyelisik Tata Kelola Ruang Kota Surabaya” narasumber pada diskusi ini Mahfudz selaku anggota DPRD Surabaya Komisi B dan Drs. Imam Syafi’I, S.H., M.H. selaku anggota DPRD Surabaya Komisi A.

“Tata kelola ruang kota surabaya masih memerlukan banyak perbaikan, beberapa kegiatan khususnya bidang jasa dan perdagangan yang diatur di dalam Perda RTRW Surabaya dalam praktiknya banyak yang melanggar,” ujar Imam.

Baca juga: Masjid Khaif Berdiri di Kaki Bukit Sebagai Saksi Sejarah, Dimana Rasulullah Menyampaikan Risalahnya Saat Haji

Rencana Tata Ruang dan Wilayah Kota Surabaya diatur dalam Peraturan Daerah Kota Surabaya No. 12 Tahun 2014 tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Kota Surabaya Tahun 2014-2034. “Sebagai organisasi pergerakan, kader PMII harus giat melakukan gerakan,” sambung Mahfudz.

Respon (2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *