Berita  

H.Safiudin, Pembina AMJ Korda Sumenep, Merespon Pelarangan Toko UMKM Madura Di Bali Buka 24 Jam

H.Safiudin, Pembina AMJ Korda Sumenep, Merespon Pelarangan Toko UMKM Madura Di Bali Buka 24 Jam
Foto : H.Safiudin, SH.MH

SUMENEP, Kalau benar pelarangan ini terjadi, tentu hal ini akan berdampak pada penghasilan dari pedagang atau UMKM Toko Madura dan ini sangat merugikan serta diskriminatif. Kebijakan ini tidak manusiawi dan ingkar terhadap semangat pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui UMKM yang digaungkan-gaungkan oleh pemerintah. Hal ini disampaikan oleh H.Safiudin, SH.MH selaku Pembina UMKM yang tergabung dalam Asosiasi Makanan dan Minuman Jaea Timur ( AMJ )   Korda Sumenep ( 26/04/2024 ). Menanggapi pemberitaan diberbagai media diantaranya : pernyataan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah ( Kemenkop-UKM ) merespons ihwal warung madura yang dilarang membuka usahanya hingga 24 jam di Bali lantaran banyak minimarket yang merasa tersaingi. Bahkan Sekretaris Kementerian Koperasi dan UKM Arif Rahman Hakim mengimbau agar warung Madura bisa mengikuti aturan jam operasional yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

H.Piu biasa ia dipanggil, menambahkan berharap agar pemerintah daerah dimanapun tidak diskriminatif apalagi hanya untuk memihak kepada kepentingan pengusaha besar. Bersaingla dengan adil, bersaingla dengan sehat.

Kepada pemrintah pusat, dalam hal ini Kementerian UMKM tidak melegitimasi setiap kebijakan yang merugikan masyarakat kecil yang mempunyai UMKM. Bimbing dan berdayakan mereka. Pungkas H.piu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *