Berita  

Demi Pelayanan Prima, RMK Hadirkan AMBULANCE Kemanusiaan

SUMENEP, Jurnalsekilas.com – Perjuangan keras, yang dilakukan oleh RMK, kini telah terwujud, Relawan mayarakat Kangean (RMK) menyediakan 2 armada pelayanan yaitu pelayanan ambulans gratis dan perahu jenaxah murah untuk Masyarakat yang membutuhkan.

Perahu jenazah RMK
Perahu jenazah RMK

Setelah lama perahu RMK melayani jenazah dan orang sskit dari dan antar Kangean Sumenep dan kepulauan lainnya, kini RMK telah menambah armada Ambulans, ini dimaksudkan untuk membantu semua masyarakat yang membutuhkan kendaraaan untuk membawa pasien maupun yang kena musibah kemanusiaan seperti kematian, mau melahirkan dan sakit.

Menurut Ketua Relawan Masyarakat Kangean, masyarakat dapat menghubungi nomor layanan RMK yang tertera pada mobil Ambulan tersebut

Kehadiran mobil ambulance ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan jasa transportasi kesehatan, Menurut Ochang, sapaan akrab sekretaris RMK.

Ochank, menambahkan ambulans tersebut juga dapat mempercepat gerak mobilisasi orang-orang sakit menuju puskesmas maupun rumah sakit. Sebab, dengan kondisi pasien demikian, perlu penanganan gerak cepat.

Masyarakat selama ini kadang sulit mendapatkat pelayanan cepat, karena terjebak pada hal yang bersifat prosedural dan administratif.

Saat ini RMK hadir dengan pelayanan prima, inovasi baru dan non prosedural kaku, apalagi pilih kasih.

Sebelum adanya mobil Ambulance RMK tersebut, menggunakan jasa Trasportasi Ambulan milik PCNU kangean dan Ambulan milik Partai Amanat Nasional, Namun berkat hasil perjuangan kami bersama dengan dukungan masyarakat, melalui donasi dari tokoh-tokoh di seputaran kecamatan arjasa dan kangayan serta bantuan dari Relawan Masyarakat Kangean Malaysia( RMKM ) yang ada dimalaysia maka Rencana kami untuk bisa memiliki Ambulance sendiri bisa terwujud.

Ketua KWK, H.Ssfiudin, SH.MH, mengapresiasi usaha dan perjuangan mulya ini, semuga keikhlasan makin tertanam. Sebab kunci perjuangan untuk mendapatkan nilai adalah ikhlas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *