Berita  

Camat Kangayan, Berjanji Segera Memanggil Kades Saobi Prihal Pengaduan Masyarakat ( Dumas ) Tentang Pelaksaan DD 2023

SUMENEP-Kangean, Saya sudah dapat tembusan surat ( DUMAS ) tentang Kepala Desa Desa Saobi Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep. Prihal adanya dugaan mark up atau kejanggalan realisasi DD maupun ADD 2023. Hal ini disampaikan oleh Nurullah, SH.MH Camat Kangayan ( 27/04/2024 ).

Pak Nurul biasa ia dipanggil, menyatakan akan segera klarifikasi data dan turun ke lapangan bersama tim Monitoring.

Dalam laporan ada juga dipertanyakan Kades Saobi membangun Kantor Desa ditaksir sekitar Rp. 250 juta. dari mana anggarannya, karena kantor milik pemerintah ysng harusnya jelas. Ini juga akan saya klarifikasi, ujar Camat yang baru menjabat ini.

Sementara, Verri Karaeng, praktisi hukum Sumenep, banyak temuan masyarakat yang belum dituntaskan, seperti BLT DD yang harusnya Rp.900.000 tapi diberikan hanya 300 ribu, ini sungguh kurang ajar. Anggaran untuk RT 49 jutaab tapi RT banyak yang bertanya.  Membangun kantor Desa tidak jelas penganggarannya, apa mau main-main mengelola Desa. Verri menyambungkan, Menurut sumber DPMD, Kades Saibj sudah konsultasi ke DPMD untuk bangun kantor desa pakai DD tapi dilarang karena DD tidak bisa untuk itu.

Logikanya, diduga banyak anggaran DD dan ADD yang tidak sesuai.pungkasnya.

H.Safiudin, Ketua KWK, Kades Saobi punya komunikasi buruk, suka mengganti nomor HP, seolah menyembunyikan sesuatu, kalau dia seorang pejabat publik harusnya jangan menghindar, jelaskan , kalau perlu relis terbuka kecurigaan- kecurigaan masyarakat.

H.piu menambahkan, Kades Saobi, seakan menutupi aib sebelumnya dan membuat aib yang baru, sehingga tidak akan pernah selesai.

Dicontohkan oleh H.Piu, Kades Saobi waktu diunjuk rasa, berjanji bangun kantor desa tapi tidak faham penganggarannya, ahirnya dia bingung sendiri.

Sementara Ketua BPD Saobi ( Suhari ) diminta tanggapannya terkau DD dia banyak bungkam, tapi ketika ditanya ada perselingkuhan DD 2023 dengan pembangunan Kantor Desa. Ia tidak membantah.

Kades Saobi, hingga berita ini tayang tidak merespon konfirmssi dati awak media jurnalsekilas.com. ( menun ).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *