Berita  

Bupati Sumenep Ingkar Janji, IMKS: Perbaiki Jalan dan Subsidi Kapal

IMKS Demo

Sumenep, Jurnalsekilas.com – Ikatan Mahasiswa Kangean Sumenep (IMKS) melakukan demonstrasi di kantor Pemerintah Kabupaten Sumenep, Jl. Dr. Cipto nomor 33 Kota Sumenep selasa (21/03/2023), Bupati Sumenep dinilai ingkar janji.

Massa aksi yang berniat menagih janji Bupati justru dihalang dengan ketat oleh aparat kepolisian setempat, ada sekitar 131 personel yang menghadang.

Baca juga: Dimana Ruang Pemuda dalam Penyelenggaraan Pemilu?

Kasi Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti Sutioningtyas mengkonfirmasi bahwa terdapat 131 personel kepolisian yang turunkan untuk mengamankan aksi.

“Untuk pengamanan unjuk rasa ini 131 personel yang diturunkan,” tuturnya

Dengan lantang Ahmad Faiq Hasan menyerukan dalam orasinya, “Bupati Sumenep hanya bermodalkan janji tanpa aksi nyata dalam membangun Sumenep.” Sebagai Koordinator Lapangan dalam aksi tersebut, Faiq, sapaan akrabnya, menegaskan, “Wilayah Kepulauan, secara khusus Kepulauan Kangean tidak pernah mendapatkan atensi dalam rencana pembangunan Kabupaten Sumenep, hal ini menghambat pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.”

Baca juga: Menakar Pemilu Sistem Proporsional Terbuka dan Tertutup

Pada orasi selanjutnya, Idris Firnandi selalu Koordinator Umum menyatakan dengan lugas, bahwa “Membangun infrastruktur transportasi tidak terbatas pada transportasi darat saja, melainkan juga transportasi laut,  apalagi di Kabupaten Sumenep yang memiliki banyak pulau, sehingga urgensi transportasi laut hal yang lumrah . Hal ini perlu dipertimbangkan dengan serius, karena hampir memasuki bulan Ramadhan.”

“Aksi menagih janji Bupati Sumenep tidak disambut dengan bijak oleh, Ahmad Fauzi tidak mengayomi dan mendengarkan pandangan Mahasiswa, padahal aksi tersebut dalam rangka menyamakan pandangan agar terjalin saling memahami antara pemangku kebijakan dengan mahasiswa,” pungkas Idris.

Baca juga: Peringati Harlah PMII Ke 63, PMII STKIP Gelar Karaton

Sebagai perwakilan Bupati Sumenep, Ahmad Masuni selaku Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setkab Sumenep, menyampaikan akan segera melakukan rapat dengan Bupati Sumenep agar segera menganggarkan untuk perbaikan infrastruktur darat dan laut tersebut.

“Baik siang ini saya akan melakukan rapat untuk membahas terkait dengan tuntutan teman-teman agar segera persoalan subsidi kapal DBS III ini dilaksanakan,” ucapnya kepada massa aksi.

Setelah itu massa aksi membubarkan diri. (Iam)

Respon (4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *