Berita  

71 Rumah Rusak di Madiun, Akibat Angin Puting Beliung

Jurnal Sekilas – Sebanyak 71 rumah dilaporkan rusak setelah angin puting beliung menerjang wilayah Kecamatan Pilangkenceng dan Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Jawa Timur, Minggu (6/11/2022). Puluhan rumah rusak di empat desa di dua kecamatan itu karena tertimpa pohon hingga atap terbang tersapu puting beliung.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Madiun Muhammad Zahrowi mengatakan, rumah warga di empat Desa itu terdampak akibat diterjang angin puting beliung kemarin. “Hasil rekapitulasi sementara wilayah yang terdampak kejadian angin kencang di Kecamatan Pilangkenceng yakni Desa Duren, Desa Dawuhan dan Kecamatan Dagangan yakni Desa Sukosari dan Desa Banjarsari Wetan,” ujar Zahrowi yang dikonfirmasi Kompas.com, Senin (7/11/2022). Dari 71 rumah itu, empat di antaranya berada di Desa Duren, tujuh di Desa Dawuhan, 11 di Desa Sukosari, dan 49 rumah di Desa Banjarsari Wetan.ujar Zahrowi yang dikonfirmasi wartawan Senin (7/11/2022).

Dari 71 rumah itu, empat di antaranya berada di Desa Duren, tujuh di Desa Dawuhan, 11 di Desa Sukosari, dan 49 rumah di Desa Banjarsari Wetan. Sementara itu, terdapat tiga rumah dengan kategori berat karena diterjang angin di Kecmatan Pilangkenceng. Meski begitu, BPBD Madiun belum menerima laporan korban jiwa dan luka akibat bencana tersebut. Ia menyebut tim BPBD bersama relawan, TNI, dan Polri sudah turun ke lokasi kejadian membantu warga yang tertimpa bencana.

Tak hanya itu, warga yang terdampak bencana juga mendapatkan bantuan sembako dari Pemkab Madiun. Bantuan itu diserahkan langsung oleh Bupati Madiun Ahmad Dawami. “Tadi malam Pak Bupati turun langsung ke lokasi kejadian dan memberikan bantuan kepada warga terdampak,” ungkap Zahrowi.  ( red/kps )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *